2 Oktober lalu
masyarakat Indonesia baru saja merayakan Hari Batik Nasional. Ya, batik memang banyak digemari di Indonesia.
Dari setiap kalangan pasti mempunyai batik dan memiliki kecintaannya tersendiri terhadap
batik..
Di hari special itu, IWITA membuat kompetisi OOTD
yang dinamakan OOTD Online Batik Competition. Itu adalah kompetisi dengan mengupload foto dalam
social media IWITA dengan menggunakan batik. Ternyata diadakannya kompetisi ini
cukup menarik perhatian dan minat para pecinta batik loh, dan diikuti oleh banyak
peserta. Seperti kita ketahui bahwa Batik adalah salah satu branding Indonesia dan tujuan kegiatan ini adalah mempromosikan batik sebagai salah satu identitas Indonesia. Promosi bertujuan mengomunikasikan produk dengan benar kepada konsumen sehingga konsumen mau mendengar, melihat, tertarik, dan membeli produk kita serta diharapkan mau dan mampu merekomendasikan kepada orang lain untuk membeli produk kita. Media yang digunakan adalah internet, karena pada saat ini kita sudah di era digital. Segala sesuatu lebih mudah disampaikan melalui internet (secara online).
Mari kita cintai produk Indonesia, karena Indonesia kaya akan sumber daya alam, budaya, dan potensi lokal lainnya sehingga selain lebih mudah untuk mengembangkan kreativitas dari potensi lokal yang ada. Keberhasilan sebuah produk dipengaruhi oleh sumber daya manusia untuk bisa mengerti, memahami, dan mengolah data yang diperoleh dari konsumen atau pasar. Indonesia memiliki itu semua. Cintailah produk Indonesia dengan berpartisipasi mempromosikan Batik sebagai bagian dari branding nation.
Mari kita cintai produk Indonesia, karena Indonesia kaya akan sumber daya alam, budaya, dan potensi lokal lainnya sehingga selain lebih mudah untuk mengembangkan kreativitas dari potensi lokal yang ada. Keberhasilan sebuah produk dipengaruhi oleh sumber daya manusia untuk bisa mengerti, memahami, dan mengolah data yang diperoleh dari konsumen atau pasar. Indonesia memiliki itu semua. Cintailah produk Indonesia dengan berpartisipasi mempromosikan Batik sebagai bagian dari branding nation.
Antusias peserta
mengikuti OOTD Online Batik Competition ini cukup membuat IWITA berbangga hati karna
banyak sekali yang masih suka menggunakan batik untuk aktifitas sehari-harinya.
Akhirnya setelah menimbang-nimbang beberapa peserta yang telah mengirimkan foto
OOTD Batik, terpilihlah 2 pemenang utama dan beberapa finalis. Para
pemenang-pemenang tersebut yang beruntung terpilih mendapatkan hadiah menarik lhooo
dari IWITA dan juga PIXY Indonesia.
Tanggal 12 Oktober 2015, IWITA mengadakan acara penyerahan hadiah dan
beberapa rangkaian acara lainnya seperti beauty class dan talkshow bersama PIXY Indonesia. Acara tersebut
diadakan di Praja House (pemilik
adalah salah satu pengurus IWITA) di daerah Kebayoran,
Jakarta Selatan. Seru lhooo acaranya..
Acara yang
dihadiri oleh tim IWITA dan PIXY Indonesia
dan juga para pemenang OOTD Online Batik Competition berlangsung meriah. Acara
diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh Ibu Martha Simanjuntak (Founder IWITA) dan Ibu
Ani Berta (pengurus IWITA)..
Setelah itu, acara selanjutnya adalah talkshow mengenai “Etika
Berpenampilan”. Talkshow tersebut diisi oleh pembicara dari PIXY Indonesia yaitu Ibu Mira. Talkshow
tersebut membahas mengenai etika-etika berpenampilan dan membahas kepribadian.
Etika seperti cara berdiri dengan anggun dihadapan banyak orang ketika menjadi
pusat perhatian, cara duduk dengan baik dan sopan, cara berbicara, cara makan
dengan baik dan benar, cara minum dengan baik dan benar, dan cara berpenampilan
agar terlihat lebih enak dipandang. Hal-hal yang jarang disangka yah ternyata
penting untuk dipelajari agar terlihat menjadi wanita yang anggun..
Acara
selanjutnya adalah beauty class, pada beauty class diisi oleh pembicara dari
PIXY Indonesia yaitu Ibu Rianna. Peserta diajarkan untuk bagaimana ber make-up
sehari-hari dengan tampilan yang natural dan tetap cantik dilihat. Untuk para
Ibu-ibu sih ikut dalam beauty class penting banget loh supaya tetap terlihat
cantik di depan suami hehe.. Peserta
diajarkan bagaimana mengaplikasikan make-up dengan benar, seperti langkah awal
sebelum make-up adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Dan banyak tips menarik seputar make up natural.
Ibu Martha Simanjuntak (Founder IWITA) |
Ibu Rosanna Grace (Pengurus IWITA) |
Ibu Mira (PIXY Indonesia) |
Ibu Rianna (PIXY Indonesia) |
Rangakaian acara
yang terakhir adalah sesi foto bersama tim IWITA dan PIXY Indonesia bersama para pemenang dan finalis.
Setelah itu acara terakhir yaitu penyerahan hadiah kepada para pemenang utama
dan para finalis yang dipersembahkan oleh IWITA dan PIXY Indonesia..
IWITA
mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berantusias
berpartisipasi pada OOTD Online Competition Batik yang diselenggarakan oleh IWITA dan
di sponsori oleh PIXY Indonesia.
Selamat yaaa
untuk para pemenang J
Cinta pada Batik
Indonesia!
“a beautiful appearance will last a
few decades, but a beautiful personality will last a lifetime”
0 komentar:
Posting Komentar