Senin, 17 April 2017

Brain, Beauty & Behavior for Business Women; IWITA dalam Penandatanganan Kerjasama dengan PEDAS, KOMISI dan KEB

Kamis, 13 April 2017, Indonesian Women IT Awareness (IWITA) mengadakan event talkshow yang bertema, ‘Brain, Beauty and Behavior for Business Women,’ sekaligus penandatangan kerjasama dengan PEDAS (Perempuan Cerdas NKRI), KOMISI (Komunitas Sales Indonesia) dan KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger. Tak dapat dipungkiri, di era globalisasi sekarang ini, kehadiran konsep diri menjadi hal penting dalam menampilkan diri dengan gambaran brain, beauty,dan behavior. Apalagi di era digital, menghadirkan personal branding melalui media sosial yang dapat menjadi jurnal harian menyajikan penampilan diri. Pada dasarnya, setiap orang cenderung menyukai seseorang dengan kecantikan, kepintaran dan perilakunya yang menyenangkan. Konsep diri yang mencerminkan sosok perempuan sempurna. Maka, IWITA berkolaborasi dengan PEDAS, KOMISI menyajikan talkshow tersebut dengan tema, "Brain, Beauty & Behavior for Business Woman.

 
Suasana di lantai 1, Hotel 101 Darmawangsa terasa ramai dengan hadirnya para business woman sejak pukul 14.00 WIB. Sudah hadir Ibu Titi Hatta, undangan yang hadir lebih awal. Beberapa menit kemudian disusul oleh kehadiran para business woman yang menduduki kursi acara satu per satu. Setelah menikmati jamuan pembuka, acara dibuka oleh MC, Bapak Rey (101 Darmawangsa)

Berlanjut dengan sambutan dari Ibu Martha Simanjuntak selaku Ketua Umum IWITA. Ibu Martha paparkan tentang perempuan yang hadir sebagai eksistensi diri untuk tampil cantik, pintar dan berkarakter. Dalam sambutannya, Ibu Martha Simanjuntak juga sampaikan bahwa bersamaan dengan momen menyambut hari kartini, IWITA sangat menyambut baik kerjasama untuk melaksanakan acara yang memang dibuat untuk kalangan terbatas, yaitu business woman.  Dalam acara ini kita bisa berbagi informasi, saling menginspirasi dan menuangkan ide kreatif yang dapat mendukung pemberdayaan perempuan, khususnya di bidang ekonomi, yaitu perempuan sebagai pelaku usaha.


Cerita sukses narasumber  yang hadir pada hari ini akan dibahas pada sesi talkshow dengan tema, ‘Brain, Beautty and Behavior for Business Woman.’ Para narasumber akan menjadi inspirasi bagaimana perempuan melengkapi dirinya, tidak hanya secara fisik namun juga bisa sebagai role model dalam membangun bisnis, berkeluarga dan bermasyarakat. Perempuan adalah sumber kehidupan. Dia melahirkan generasi berikutnya, turut berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan namun tidak melupakan keperempuanannya. 

 
Selanjutnya, sessi talkshow yang dipandu oleh Ibu Theresia sebagai moderator.  Hadir sebagai pembicara, Ibu Ina Rahman, Ibu Titi Hatta dan Ibu Emmy Sumangkut. Ibu Ina Rahman berbicara tentang emosi dan kecerdasan. Perempuan harus memiliki kemampuan pada kecerdasan dan karya. Sebagai advokat, Ibu Ina menerima konsultasi gratis setiap hari Jumat.

Ibu Titi Hatta juga mamaparkan tentang beauty. Melihat kecantikan Ibu Titi Hatta, tak terlihat kalau beliau sudah menjalankan pernikahn 20 tahun lebih. Kecantikan yang tampil dari dirinya tidak lepas dari kepatuhan dan karyanya dalam bekerjasama dengan suami dalam menjalankan rumahtangga. Tak disangka bahwa Ibu Titi Hatta pernah menjalanakan aktivitas kerja apa saja untuk membantu keluarga. Dari mulai bisnis barang, kemudian jasa tenaga kerja, dan berlanjut dengan bisnis perfilman. Bisnis film ini bermula untuk mendukung aktivitas bauh hatinya, kemudian menjadi bisnis yang serius beliau jalankan.

Ibu Emmy Sumangkut, perempuan yang memiliki banyak aktivitas ini memaparkan bahwa ketika melakukan aktivitas tersebut, sebagai istri, ia tetap meminta ijin pada suami, dan aktivitasnya pun berdasarkan ijin suami.

Demikianlah, sangat menarik dari paparan ketiga narasumber yang menggambarkan brain, beauty, and behavior. Gambaran bisnis women hadir dengan star quality untuk benar-benar bersinar dan sukses, baik  strong personality, good character maupun knowledge.  


Acara ini diprakarsai oleh Combhipar, Tempo dan Hotel 101 Darmawangsa. Combhipar menghadirkan produk kecantikan Fillerina, proses kecantikan injeksi tanpa disuntik. Ada banyak testimoni Fillerina sebagai produk kecantikan masa kini bagi para bisnis women. Dr. Harry, narasumber dokter kecantikan dan estetika memaparkan cara kerja dari Fillerina yang mudah, praktis dan tidak menyakitkan.

Kalau ditelusuri, kriteria brain, beauty, behavior  sendiri pada awalnya berasal dari kontes kecantikan tingkat dunia, Miss Universe yang telah diselenggarakan sejak tahun 1952, tetapi dengan adanya konsep diri ini perempuan dapat mampu membangun citra terhadap publik.

IWITA adalah organisasi perempuan yang peduli kesadaran IT pada perempuan. Dalam perjalanan era dunia digital sekarang ini, banyak sekali sosial media yang terus bermunculan, sosial media ini tentu punya peran positif bagi masing-masing kita. Salah satu contoh dampak positif dari penggunaan sosial media adalah untuk membangun sebuah personal branding. 

Personal branding dengan konsep brain, beauty dan behavior ini dapat menjadikan perempuan menyuarakan aspirasinya dengan terbuka, mandiri, kreatif, memiliki keinginan untuk maju, antusias, dan dapat membawa diri secara modern tapi tetap Indonesia. Segala sikap dan tingkah laku harus sopan, ramah, rendah hati, santun, juga toleransi yang terpancar dari kepercayaan diri.


Untuk itu, IWITA bekerjasama dengan PEDAS (Perempuan Cerdas), KOMISI (Komunitas Sales Indonesia) dan KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) akan bersinergi membangun perempuan yang mandiri dan berdikari. Kerjasama ini diaplikasikan dalam penandatangan kerjasama antara IWITA dengan PEDAS, IWITA dengan KOMISI, dan IWITA dengan KEB. Sinergi aktivitas dalam menjalankan program pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan keadilan dan kesejahteraan.

Penandatanganan kerjasama dengan maksud bahwa kita bisa bersama-sama, berkolaborasi untuk mencapai tujuan yang bermanfaat untuk negara dan masyarakat. Terima kasih kepada para pendukung : 101 hotel darmawangsa, Combiphar, Fillerina, Tempo, KOMISI, PEDAS NKRI (perempuan cerdas NKRI), KEB (Komunias Emak-emak Blogger) dan Roemah Kebaya. Semoga kerjasama ini akan membawa kebaikan pada kita semua. Amin

0 komentar:

Posting Komentar